Alexa ???

Mungkin bagi orang yang punya website atau blog (situs) sudah tidak asing lagi dengan alexa. Nah, bagi teman2 yang belum tahu apa itu alexa? pada posting ini penulis akan memberikan penjelasan mengenai apa itu alexa serta kegunaannya.
Alexa adalah suatu situs yang memberikan rank/peringkat terhadap situs-situs yang ada di dunia maya ini berdasarkan trafik (lalu lintas) dari situs-situs bersangkutan dengan para pengunjungnya. Semakin banyak pengunjung yang mengunjungi situsnya, maka semakin tinggi rank yang diperoleh situs tersebut (alias ngeTOP) lebay ya...hehehe. Untuk mengetahui rank yang diperoleh, tentu saja situs-situs yang ada di dunia maya ini harus mendaftarkan situsnya kepada alexa.

Kenapa harus alexa yang memberikan rank terhadap situs-situs yang ada? apakah tidak ada situs lain yang mampu memberikan rank? Sepengetahuan penulis, alexa di akui sebagai situs pemberi rank kepada situs-situs yang ada pada saat ini.

Kegunaan. Rank/peringkat yang telah di berikan oleh alexa kepada situs-situs yang ada di dunia maya ini di jadikan sebagai tolak ukur bagi para pengiklan yang akan  menempatkan iklannya. Otomatis para pengiklan tersebut akan menempatkan iklannya di situs-situs yang paling banyak dikunjungi oleh para pengguna internet alias netter, betul gak?

Nah, itulah penjelasan yang bisa penulis sampaikan kepada teman2 mengenai alexa serta kegunaannya. Oh iya hampir saja lupa, teman2 bisa melihat sendiri berapa rank/peringkat nge-tik pada saat ini? rank: no data alias tidak punya peringkat! (teman2 boleh tertawa sepuas-puasnya...)

Di akhir kata, penulis minta doa serta dukungan dari teman2 (ngerayu nih!...hehehe) agar penulis bisa menaikkan rank/peringkat nge-tik dimata alexa.

4 komentar:

Ikhey mengatakan...

Hehe...tenang aja Pa, saya pendukung nge-tik no wahid, jd g perlu ngerayu. Yang penting artikelnya di update trus ya Pa...biar dilirik Alexa.

fishing organizations mengatakan...

Thanks for explaining to us what all the Alexa stuff means. Keep up the great posts.

Indra mengatakan...

Punyaku Lingkin nya ko nodata ya.apaan ya itu maksudnya..?

Rangga Wijaya mengatakan...

Nice post, explain about alexa, but I still newbie in blog, because read your article, I get new knowledge ^^

Posting Komentar