Pasang Google Translate Di Blog

Teman2..penulis punya cerita nih! ketika penulis membuka inbox e-mail, penulis tertuju kepada salah satu e-mail yang masuk. Pesan e-mail itu dikirim dari salah satu penyedia jasa link yang berkedudukan di luar negeri. Isi pesan nya mengatakan terima kasih sudah mendaftar kepada perusahaan  kami, namun bahasa yang digunakan dalam blog anda belum masuk dalam kategori bahasa perusahan kami.

Nah, dari kejadian inilah penulis mempunyai ide untuk memasang Google Translate pada blog ini dengan tujuan agar materi pada blog ini bisa di baca oleh siapapun, (kalau yang ini sih keinginan penulis., hehehe..). Di google translate ini ada puluhan bahasa dan kalau penulis tidak salah, bahasa Yiddish pun termasuk di dalamnya (nah, bahasa mana lagi tuh! hehehe...). Yup, cukup sekian ceritanya, sekarang langsung saja bagaimana memasang google translate di blog.

Pada kotak alamat browser, ketik : http://translate.google.com/translate_tools. Setelah masuk , disitu ada 3 tahap yang harus teman2 lakukan, yaitu:
  1. Pilih bahasa yang di gunakan dalam blog. Disini teman2 disuruh memilih bahasa apa yang digunakan di dalam blog teman2, klik drop down kemudian cari dan pilih bahasa Indonesia.
  2. Pilih opsi pengaturan bahasa. Disini teman2 boleh memilih, mau yang All languages atau Specific languages. Sebaiknya teman2 memilih : All languages. (biar banyakan dikit gitu bahasa nya, hehehe...)
  3. Copy dan paste kode yang diberikan, kemudian kode tersebut pasang di blog teman2.
Nah untuk memasang kode tersebut, teman2 login terlebih dahulu ke blog yang teman2 gunakan, pilih tambah widget html, dan paste kode tersebut. Atur posisi widget tersebut pada blog sesuai dengan keinginan teman2, kemudian jangan lupa klik save setting/simpan pengaturan. Bagaimana mudahkan? selamat mencoba...

4 komentar:

fishing organizations mengatakan...

Thanks for the great article; it was very interesting. Please keep up the good work.

hotel in delhi mengatakan...

thanks for share your knowledge with us

dynata mengatakan...

Thx atas sharimg-nya ini sangat bermanfaat banget buat blog yg berbahasa indonesia agar bisa go internasional he..he....

Anonim mengatakan...

gue bikin web gk pake blog tapi melalui aplikasi dreamweaver8 gmna caranya meletakkan google translate nya..?thanks..

Posting Komentar