Instal Toolbar Alexa Di Komputer

Pada posting sebelumnya, penulis pernah memposting artikel mengenai Alexa, kalau teman2 belum membaca posting tersebut bisa membacanya kembali disini. Terjadi peningkatan drastis rank alexa yang di raih oleh nge-tik. Teman2 bisa mengetahui berapa rank nge-tik sebelumnya di
posting lalu, dan sekarang teman2 bisa lihat lagi berapa rank nge-tik yang bisa dilihat di pojok kanan bawah halaman depan blog ini.

Pada posting ini, penulis ingin membagikan pengalaman bagaimana cara instal toolbar alexa di komputer dengan menggunakan browser mozilla firefox. Kenapa harus menginstal toolbar alexa di komputer kita? karena menurut pengamatan dan pengalaman penulis, ciyee hehehe...setelah menginstal toolbar alexa di komputer, penulis melihat terjadi peningkatan rank drastis yang dialami oleh blog ini. Bagaimana, teman2 mau mencoba nya? yuk, langsung saja kita memulai, ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Ketik : http://www.alexa.com, jangan lupa di enter kalau sudah di ketik, hehehe..
2. Klik navigasi "Toolbar" yang terletak di atas.
3. Klik "Install Alexa Toolbar", seperti gambar di bawah ini :


4. Klik "Accept and Install" di kotak berwarna kuning yang terletak dibawah, seperti gambar di bawah ini :


5. Klik "Allow", seperti gambar di bawah ini :


6. Tunggu sebentar dan Klik "Install now", seperti gambar di bawah ini :


7. Tunggu hingga proses selesai, kemudian klik kotak "Restart Firefox" yang terletak di pojok kanan atas, seperti gambar di bawah ini :


8. Setelah itu komputer teman2 akan restarting sendiri dan kemudian akan menampilkan kembali halaman web yang tadi telah di buka.

Jika sudah tampil kembali, lihat tambahan toolbar alexa berikut seperti pada gambar di bawah ini, perhatikan tanda panah berwarna merah :


Tambahan keterangan sedikit, hehe... sebaiknya pada browser mozilla firefox yang teman2 gunakan di setting dulu seperti langkah berikut :

1. Klik toolbar "Tools".
2. Klik "Options".
3. Klik "Main".
4. Isi kotak "Home Page" dengan alamat blog teman2
5. Klik "OK".

Maksudnya diatas adalah setiap teman2 browsing internet, halaman pertama yang akan dibuka otomatis adalah halaman blog teman2 sendiri, ada bagusnya kan untuk meningkatkan trafik blog teman2 sendiri, hehehe.. dan teman2 juga bisa melihat Rank Alexa dan Page Rank dari situs yang teman2 kunjungi, tuh kan jadi tahu peringkat situs yang lainnya...hehehe, Sampai jumpa.

3 komentar:

infokesehatan mengatakan...

sip atas artikelnya, selain alexa ada lagi ga tool yang bagus buat seo mas??

misteruban mengatakan...

manteb gan artikelnya, dah tak praktekin dan berjalan dengan lancar,.. makasih atas informasinya..

Ubud Scooter Rental mengatakan...

Sipp
thanks info nya

Posting Komentar